PERMATA E-FORM / LAYANAN TRANSAKSI

Nasabah Yang Terhormat,

Selamat datang di Permata e-Form, form elektronik input transaksi dari PermataBank. Terima kasih atas kepercayaan Anda terhadap PermataBank. Permata e-Form tersedia untuk membantu dan memudahkan Anda dalam melakukan transaksi.

Selamat menggunakan Permatae-Form.

Syarat dan Ketentuan layanan transaksi perbankan melalui situs PT Bank Permata Tbk ("PermataBank")

  1. Definisi
    1. Transaksi Perbankan adalah transaksi transfer ke bank lain melalui RTGS/LLG/TT dan pembayaran tagihan.
    2. Layanan adalah layanan transaksi perbankan yang disediakan oleh PermataBank dengan cara penginputan data Transaksi Perbankan pada Permata e-Form terlebih dahulu sebelum dilakukannya proses penyelesaian Transaksi Perbankan melalui cabang PermataBank.
    3. Nasabah adalah perorangan atau badan usaha yang merupakan pemilik rekening di PermataBank.
    4. Non Nasabah adalah perorangan atau badan usaha yang bukan merupakan pemilik rekening di PermataBank.
    5. Pengguna adalah Nasabah dan Non Nasabah.
    6. Hari Kerja adalah hari dimana bank umum buka untuk beroperasi dan melakukan kliring yaitu hari Senin sampai dengan hari Jumat dalam jam kerja, kecuali hari tersebut merupakan hari libur nasional atau dinyatakan sebagai hari libur nasional oleh pemerintah.
    7. Permata E-form adalah situs PermataBank yang dipergunakan untuk keperluan Layanan Transaksi Perbankan.
    8. Kode Referensi Transaksi Perbankan adalah kode yang secara otomatis muncul pada Permata E-form jika Pengguna telah selesai mengisi dan melengkapi data Transaksi Perbankan pada Permata E-form tersebut.
  2. Ketentuan Penggunaan Layanan
    1. Layanan dapat dipergunakan oleh Nasabah untuk keperluan Transaksi Perbankan.
    2. Layanan dapat dipergunakan oleh Non Nasabah untuk keperluan pembayaran tagihan.
  3. Tata cara penggunaan Layanan
    1. Pengguna wajib mengisi dan melengkapi data Transaksi Perbankan melalui Permata E-form.
    2. PermataBank akan memberikan Kode Referensi Transaksi Perbankan kepada Pengguna jika seluruh data Transaksi Perbankan telah diisi secara lengkap oleh Pengguna.
    3. Pengguna wajib datang ke cabang PermataBank dalam waktu 7 (tujuh) Hari Kalender sejak Pengguna menerima Kode Referensi Transaksi Perbankan, sesuai dengan ketentuan waktu layanan Transaksi Perbankan yang berlaku di Bank.
    4. Jika Pengguna tidak datang ke cabang PermataBank sesuai dengan jangka waktu yang ditetapkan pada huruf c diatas maka Kode Referensi Transaksi Perbankan secara otomatis batal dan Pengguna dapat mengulang pengisian data melalui Permata e-Form untuk mendapatkan Kode Referensi Transaksi yang baru.
    5. Pengguna mengetahui dan menyetujui jika PermataBank akan melakukan penolakan permintaan pelaksanaan Transaksi Perbankan jika Kode Referensi Transaksi Perbankan yang diberikan Pengguna telah dibatalkan sebagaimana dimaksud pada huruf d.
    6. Pada saat Pengguna datang ke cabang PermataBank untuk melaksanakan Transaksi Perbankan maka Pengguna bersedia untuk menandatangani dokumen-dokumen yang dipersyaratkan PermataBank terkait dengan Transaksi Perbankan.
  4. Pengguna mengerti dan memahami bahwa pengisian data Transaksi Perbankan melalui Permata E-form terpapar risiko aktifitas melalui internet antara lain virus, hacking, phising dan berbagai risiko lainnya yang mana merupakan risiko tersebut timbul di luar kekuasaan dan tanggung-jawab PermataBank. Oleh karena itu Pengguna mengetahui dan menyetujui jika PermataBank tidak bertanggung jawab dan atau memberikan ganti rugi dalam bentuk apapun kepada Pengguna atau pun pihak manapun sehubungan dengan adanya risiko dan atau kerugian karena hal lain diluar kekuasaan PermataBank sebagaimana dimaksud pada ketentuan ini.
  5. Pengguna wajib memastikan bahwa komputer maupun perangkat elektronik lainnya milik Pengguna yang digunakan untuk mengakses Permata e-Form dirawat secara berkala serta bebas dari virus dan/atau piranti lunak apapun yang dapat menimbulkan gangguan terhadap sistem komputer milik Pengguna maupun sistem komputer milik PermataBank.